Selasa, 23 April 2013

Tiga Tips Olahraga Ringan Sambil Bekerja



jalan kaki untuk kesehatan
Apakah Anda sering merasa tidak memiliki waktu untuk olahraga? Apakah hari-hari Anda disibukkan dengan pekerjaan kantor? Apakah semakin lama Anda merasa kurang fit? Mungkin Anda kurang olahraga. Kesibukkan yang padat, menyebabkan Anda lupa untuk menjaga kesehatan. Tetapi, banyak solusi yang bisa dilakukan, untuk menggantikan olahraga anda. Kami memberikan tiga tips olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan sambil bekerja.
Anda tidak perlu mengorbankan banyak waktu sambil melakukan aktivitas ini. Bahkan Anda bisa memulainya kapan saja Anda mau. Olahraga ini sangat ringan dan mudah, keuntungan lainnya tidak perlu mengeluarkan biaya besar, seperti menjadi anggota gym. Tips olahraga sederhana ini, juga telah dipraktekkan oleh banyak pegawai di dunia, dan hasilnya cukup memuaskan.

Tips Olahraga Sederhana Paling Digemari- Perbanyak Berjalan Kaki

Kendaraan adalah alat bantu yang paling menyenangkan, yang bisa membantu Anda sampai di kantor lebih cepat. Namun, menggunakan kendaraan setiap hari, bisa membuat Anda malas berjalan. Padahal, berjalan kaki adalah salah satu tips olahraga sederhana yang bisa Anda lakukan. Dengan berjalan kaki kurang lebih 30 menit sehari, dapat mengurangi risiko terkena penyakit kanker, jantung, stroke, diabetes dan penyakit berbahaya lainnya.
Ada banyak cara untuk meningkatkan frekuensi untuk berjalan kaki. Misalnya, Anda bisa memarkir kendaraan Anda lebih jauh, sehingga mennyebabkan Anda harus berjalan menuju kantor Anda. Atau jika Anda ke kantor menggunakan kendaraan umum, turunlah satu halte sebelum halte pemberhentian yang seharusnya.
Jika Anda orang yang lebih suka memesan makan siang, mulai sekarang, cobalah berjalan menuju tempat makan dan memesan makanan siang Anda sendiri. Kebiasaan berjalan kaki ini lama-lama akan membuat Anda sehat. Bahkan ketika Anda tidak melakukannya, Anda seperti kehilangan sesuatu. Berjalan kaki adalah salah satu tips olahraga sederhana yang paling banyak digemari.

Latihan Mendaki Tangga

Apakah Anda pengguna setia lift dan eskalator? Mulai sekarang, coba mengganti kebiasaan Anda. Gunakanlah tangga untuk mendaki menggantikan lift dan eskalator. Mendaki tangga bisa dijadikan salah satu tips olahraga sederhana, yang bisa Anda lakukan sehari-hari.
Berdasarkan studi literatur di Universitas Rumah Sakit Geneva, peneliti menemukan bahwa, mendaki tangga, bisa menggantikan olahraga untuk kesehatan jantung, sehingga mengurangi kemungkinan risiko terkena penyakit jantung. Dalam penelitian yang dilakukan selama  12 minggu, peserta yang ikut dalam penelitian, berhasil mengecilkan lingkar pinggangnya sebanyak 1,5 cm. Hal ini membuktikan, bahwa terjadi penurunan lemak di perut.
Secara ilmiah, hal ini dapat dijelaskan. Ketika seseorang mendaki tangga, seluruh tubuh dan otot Anda akan bergerak, tidak hanya pada kaki, tetapi juga perut, betis dan bokong. Hal inilah yang menyebabkan latihan mendaki tangga dianggap sama efektif dengan mengikuti latihan aerobik.

Latihan meremas bola

Tips olahraga sederhana yang satu ini termasuk yang paling mudah dilakukan. Bahkan Anda tidak perlu mengeluarkan energy besar untuk melakukannya.
Setiap hari, Anda mungkin sibuk dengan kegiatan mengetik. Tanpa disadari, hal ini membuat tangan Anda lelah. Mengetik dalam waktu yang lama bisa menyebabkan carpal tunnel syndrome, yaitu sebuah kondisi dimana terdapat tekanan pada saraf di pergelangan tangan. Gejala yang terjadi adalah nyeri dan kesemutan di bagian tangan dan lengan bagian bawah. Pada kasus yang lebih buruk, terapi penyembuhan hanya bisa dilakukan dengan operasi.
Anda bisa menjalankan tips olahraga sederhana untuk mencegah masalah ini. Anda bisa membawa sebuah bola gabus yang lunak, dan meremas-remasnya selama beberapa menit untuk merilekskan tangan Anda. Berdasarkan Pusat Kesehatan Universitas Columbia, olahraga tangan ini tidak hanya melepaskan ketegangan otot dan tubuh Anda, tetapi juga memperkuat otot-otot tangan Anda, sehingga

1 komentar:

Salam kenal,,,
Artikelnya bagus banget,, Kalau boleh tau, apakah sebelum berolahraga ringan seperti di atas, kita memerlukan pemanasan khusus? Dan adakah baju senam khusus yang harus digunakan?
Thanks...

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More